Selasa, 30 Maret 2010

Perang Batin

Satu pagi, anak ibu kos (umurnya sekitar 4 tahunan) yg sedang main di teras, tiba2 lari ke dalam rumah sambil teriak "mamaaa....beli...". Ternyata si kecil minta balon yang kebetulan lewat depan rumah, dengan bunyi khasnya 'toeeet....toeeett,,,,' Tapi ibu langsung menolak, "engga,,kamu udah punya banyak sayang...". Seketika, meledaklah tangis si kecil, ngotot minta balon, dengan gaya 'ngguling-gulingnya'. Si Ibu juga tetep kekeuh 'tidak'. Sementara itu, si penjual balon juga makin semangat men'toet-toet'kan balonnya.
Waktu itu, aku sempet membayangkan perang batin di antara ketiga orang itu: si kecil, ibunya dan penjual balon. Begini perang batinnya :
Si kecil : "Aku bakal terus ngamuk habis-habisan. Masa iya ibu tega. Pasti akhirnya nanti dibelikan. Yang penting aku sabar. Ngamuk sampe dapet....."
Ibu : "Ealah,,,ni anak kekeuh amat ya??? waktu kecil dulu kayaknya aku nangisku ga segitunya deh... Lagian ni abang balon kok malah makin kenceng noet-noetin balon. Pergi aja ngapa...biar ni anak adem...."
Si Abang balon : "Wah...keren juga ni anak.. Ngamuknya mantep. Si ibu pasti bakalan luluh. Aku tungguin aja lah...lumayan kan,,jadi rejeki.."
Penasaran banget aku siapa yang menang di perang batin tu... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar