Rabu, 11 Mei 2011

Coz Life Is Not A Winamp Player

Pernah dengerin mp3 pake winamp kan? Atau windows MP? Atau pake DVD Player?? Apapun medianya, mereka semua menawarkan menu yang tidak jauh beda. Ada playlist (add file, del file, remove file from list, dsb). Ada juga menu play (play, pause, stop, next track/ff, prev track/rew). Ada menu vol/mute, trus repeat mode, shuffle mode, dll. Dengan semua menu itu, tentunya kita bisa atur apa yang pengen kita denger. Mau jeda sebentar trus nanti dilanjut lagi juga boleh. Atau lompat ke lagu berikutnya? Mengulang lagu? Stop alias berhenti? It’s easy pasti.

But life is not a winamp player, right? Menu yang tersedia dalam kehidupan kita tidaklah sama dengan menu menu yang ada di winamp. Garis hidup berjalan lurus, bukan semau kita. Kita tidak bisa minta ‘pause’ karena sedang kehabisan tenaga. Kita juga tidak bisa minta next track karena eneg dengan kejadian yang sedang dihadapi. Sebaliknya, pas ketemu moment membahagiakan, kita juga tidak bisa repeat moment yang sama.

It can't be, bro/sist… Hidup berjalan sesuai playlist yang sudah disusun oleh Sang Pencipta, Allah Al Kholiq. Sedih atau senang, nikmat atau musibah, semua mesti kita jalani. Satu satunya yang bisa kita lakukan adalah meminta kepada Allah agar memasukkan kita ke dalam golongan orang orang yang cerdas yang bisa mengambil hikmah dari setiap play ‘moment’ list kita.

Wallahu a’lam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar