Selasa, 10 Mei 2011

Ketika Kau Tengah Merasa Dilupakan

Seting : di sebuah ruang tamu, di siang hari yang panas

Kakak : wah, tadi malem rumah ruammme poll…
Adik     : lho, mang ada acara apaan to?
Kakak  : lho, nazhif kan akikahan…
Adik     : lho, kok aku ga tau sih?
Kakak  : ah masa, kamu ga diundang??
Adik     : ngga’.. beneran aku ga tau nazhif akikahan
Kakak  : oh,,, maaf maaf,,, mungkin kelupaan. Soalnya kemaren tu memang ribet banget, sampe lupa ngasi tau kamu. Maaf ya…
Adik     : Masya Allah,, ngundang temen2 aja sempet, kok adik sendiri malah kelupaan sih??
Kakak  : iya,,iya,, maaf ya…

Percakapan itu mungkin sudah selesai. Tapi tidak bagi sang adik, bahkan sampai berhari hari setelah siang itu… Ada perang batin yang berkobar di hatinya. Perang yang menghasilkan sebuah kesimpulan “AKU DILUPAKAN”. Duh kelam nian rasanya dunia.. akibatnya puluhan pernyataan yang memvonis pun dijatuhkan bertubi tubi… susul menyusul.
  1. Kok tega banget sih?
  2. Ga inget apa, waktu dia butuh bantuan aku sigap mau mbantuin?
  3. Jadi sebenernya, selama ini, aku dianggep apa sama dia?
  4. Besok besok, kapok lah aku ngasi perhatian ke dia… Ngapain? Orang dia aja ngelupain aku?
  5. ….
  6. … dst.

Maka, semakin kelamlah dunia. Bahkan hujan badai..petir menyambar nyambar.. Atau malah tsunami??? Porak poranda lah jalinan silaturahim selama ini, hanya karena sebuah kesimpulan “AKU DILUPAKAN”

Padahal kalau mau ditelaah ulang,,,,,
Kesimpulan itu semestinya mungkin tidak terlalu benar. Apalagi deretan vonis yang dijatuhkan.. Toh, dia sudah minta maaf. Toh, dia sudah menyampaikan alasannya kenapa lupa. Toh, ‘lupa’nya ini hanya terjadi sekali. Coba bandingkan dengan moment moment tak terlupakan yang pernah ada, bisa jadi satu banding sekian juta… 

Kalau kita masih marah juga, mari ambil obat penenang dari Prof Ralph Merkle dari Georgia Tech, yang mengatakan bahwa kapasitas memori otak manusia itu sekitar 200MB. Jadi wajar kalau sesekali dia lupa… Dzolim namanya kalau menuntut dia sempurna dalam  mengingat keberadaan kita.
Jadi mari kita sama sama memaklumi kelemahan kita, karena manusia tanpa kelemahan bagaikan sayur tanpa garam (hiyyyaaaa,,,peribahasanya ga nyambung ya??? J)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar