Jumat, 25 Juni 2010

GRAVITASI

lelah sekali ibu..
aku telah mengepakkan sayap seakan selamanya..
sampai sehelai bulu jatuh luruh dan aku kehilangan..
hanya sehelai, ibu..
tapi apa tak boleh aku berduka?

jadi biar aku mencarinya, ibu..
helai yang hilang itu
di selipan awan..
di antara retakannya yang menyusupkan bayangan bulan..
aku menyusuri segala angkasa..
tapi kenapa tak ada?

duhai ibu, dimana harus kutemukan?
aku lelah sekali..
lalu kau bercerita tentang bumi..
bahkan langit yang gagah akan pulang padanya nanti..
gravitasi..
aku mengerti..

jadi sekarang aku menangis..
bukan lagi lelah sekali..
tapi aku sudah tak punya kaki..
ah, sudah lama aku membuangnya..
lalu bagaimana aku bisa berjalan?

ah. ibu.. ajari aku..
karena aku sedang tak bisa berhenti terbang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar